Recipe

Cara Membuat

Cara Membuat Basic Crispy Puff Pastry

- Aduk bahan A dan bahan B sampai adonan tercampur merata

- Diamkan selama 15 menit, lalu roll adonan berbentuk persegi panjang dan taruh pada bagian tengah FILMA Puff Pastry Shortening , lalu tutup rapi.

- Roll adonan dengan ketebalan 1 cm, lalu lakukan lipatan single dan diamkan selama 15 menit di chiller.

- Lakukan cara diatas selama 4 kali, lalu diamkan selama 30 menit. Roll adonan puff pastry dengan tebal 2,5 mm lalu bentuk persegi panjang (simpan di chiller atau freezer kalau mau dipakai jangka lama)

- Cetak puff pastry dengan cetakan oval lalu panggang dengan panas 180°C api atas bawah selama 25 menit. lalu turunkan suhu menjadi 130°C, panggang lagi selama 30 menit sampai matang dan renyah, kemudian sisihkan.

 

Cara Membuat Mashed Potatoes

- Panaskan susu segar sampai mendidih (jangan sampai pecah), masukkan potato Flakes aduk hingga rata. Campurkan daun parsley cincang, garam dan lada, lalu masukkan ke dalam kantong spuit, sisihkan.

 

Penyelesaian

- Lilit udang jerbung dengan mie yang telah diseduh air panas, lalu goreng dengan FILMA Minyak Goreng, kemudian sisihkan

- Spuitkan mashed potato diatas puff pastry, kemudian letakkan di atasnya udang jerbung yang telah digoreng, lalu hias dengan mayonaise dan daun parsley cincang. Bisa diambhakan saus saus cabai sesuai selera.


Estimasi biaya produksi untuk membuat Shrimp Potatoes Puff Pastry adalah Rp. 116,228 untuk 15 Pcs

Resep Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.