Recipe

Cara Membuat

  1. Diamkan gula, ragi, dan 120 ml air hangat selama 5 menit. Kemudian aduk sampai larut.
  2. Campur tepung dan garam di dalam mangkuk besar dan buat ruang bulat di tengahnya untuk campuran gula dan ragi.
  3. Tuang 90 ml air hangat ke dalam ruang bulat. Kemudian aduk rata bahan-bahan di dalam magkuk bersama dengan sisa air yang ada sampai membentuk adonan yang kuat dan basah.
  4. Di atas tatakan yang sudah ditaburi tepung, remas adonan selama 10 menit hingga halus dan elastis. Gunakan tepung sebanyak mungkin agar adonan kuat dan kaku.
  5. Oles mangkuk dengan margarin leleh secukupnya dan taruh adonan di dalamnya.
  6. Tutup mangkuk dengan handuk basah dan biarkan mengembang di tempat yang hangat selama 1 jam atau sampai ukuran adonan membesar dua kali lipat.
  7. Pukul adonan dan biarkan selama 10 menit.
  8. Bagi adonan menjadi 8 bagian. Masing-masing adonan dibentuk menjadi bulat.
  9. Ambil adonan dan tekan dengan lembut di atas permukaan yang rata. Gerakkan tangan Anda secara memutar sampai adonan membentuk bola yang sempurna. Ulangi untuk 7 adonan lainnya.
  10. Lapisi salah satu jari Anda dengan tepung dan tekan di bagian tengah adonan hingga membentuk cincin. Ulangi untuk 7 adonan lainnya.
  11. Taruh semua adonan di atas nampan yang sudah dilapisi oleh margarin leleh dan tutup dengan handuk basarh. Diamkan selama 10 menit.
  12. Isi panci dengan air sampai mendidih. Didihkan bagel sampai mengapung. Balik bagel dan lakukan hal serupa selama 1 menit atau sampai bagel terlihat matang.
  13. Tiriskan bagel dan mulai olesi bagel dengan telur dan saus pasta beserta dengan irisan keju mozzarella dan potongan daging cincang, jamur, sosis, serta parsley.
  14. Taruh bagel di atas nampan yang telah dilapisi margarin leleh dan panggang selama 20 menit pada oven bersuhu 220 derajat celcius.
  15.  Angkat bagel saat sudah matang dan sajikan selagi hangat.

 


Estimasi biaya produksi untuk membuat Pizza Bagel Mozzarella adalah Rp. 51,750 untuk 8 Porsi

resep terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.