Recipe

Cara Membuat

  1. Panaskan oven pada suhu 162 derajat celcius
  2. Campurkan remahan biskuit dengan gula, garam, dan Filma Prestige Margarin yang telah dicairkan ke dalam mangkuk. Aduk rata.
  3. Siapkan loyamg springform ukuran 23 cm. Oleskan bagian dalam dengan unsalted butter dan lapisi bagian luar loyang dengan aluminium foil.
  4. Pindahkan remahan biskuit ke dalam loyang. Tekan dan ratakan hingga seluruh bagian dasar loyang tertutup. Panggang selama 10 menit hingga harum. Sisihkan hingga dingin.
  5. Selama menunggu, campurkan dan haluskan semua jenis keju (ricotta, whipped cream, dan mascarpone) di dalam Food Processor, hingga halus. Tambahkan gula, telur satu per satu, dan biji vanila. Matikan food processor tiap kali proses penambahan satu bahan dan hidupkan kembali.
  6. Pindahkan adonan ke dalam loyang yang telah disiapkan pada poin 3.
  7. Letakkan loyang panggang dengan bentuk persegi panjang ke dalam oven lalu masukkan loyang cheesecake di atas loyang persegi panjang. Isi loyang persegi panjang dengan air hingga setengah dar tinggi loyang cheesecake.
  8. Panggang selama 45 - 50 menit. Matikan oven. Diamkan cheesecake tetap di dalam oven selama 15 menit dengan pintu yang dibiarkan terbuka.
  9. Keluarkan loyang cheesecake dari loyang berisi air. Biarkan loyang berisi air di dalam oven hingga dingin.
  10. Lepaskan aluminium foil dari loyang. Biarkan dingin dalam loyang selama 30 menit. Kemudian simpan dalam kulkas selama semalam atau 4 - 6 jam.
  11. Lepaskan cheesecake dari loyang springform. Taburkan dengan 3 sdm gula putih di atas cheesecake. Kemudian panggang bagian atas dengan kitchen torch. Sajikan.

 


Estimasi biaya produksi untuk membuat Cream Brulee Cheesecake adalah Rp. 162,959

Resep Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.