News

USUNG KONSEP BARU, FILMA GANDENG SRIBOGA PADA BAKERY AND PASTRIES FIESTA 2019

Pada 05 September 2019 lalu, telah diselenggarakan Sriboga Bakery and Pastries Fiesta di Hotel Grand Kemang Jakarta. Acara ini menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan FILMA setiap tahunnya. Tahun ini, FILMA mengusung konsep baru yaitu mengadakan berkolaborasi bersama Sriboga.

Brand Manger FILMA, Stefanus Edo bercerita bahwa tujuan acara ini sekaligus alasan FILMA menggandeng Sriboga yaitu, karena Sriboga merupakan brand tepung yang cukup terkenal di Indonesia. Sriboga juga sudah memiliki loyal user atau pelanggan setia yang cukup besar, komunitas binaan seperti koperasi dan UKM yang mana bisa menjadi peluang bagi FILMA untuk mendapatkan target baru. Jika sebelumnya mereka belum menggunakan produk FILMA, maka dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan mereka jadi tertarik menggunakan produk FILMA.

Selain itu, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan produk FILMA. Jika tahun sebelumnya hanya berupa kegiatan FILMA dan targetnya hanya FILMA user saja, tahun ini lebih menarik karena targetnya adalah new user. Ia mengatakan bahwa ini merupakan sebuah kesempatan untuk memperkenalkan lebih jauh apa itu FILMA beserta semua produk-produknya, siapa yang memproduksi dan keunggulan-keunggulan produk FILMA agar sekali lagi, kedepannya mereka menggunakan produk FILMA.

Pada acara yang dihadiri beberapa chef terbaik ini, FILMA menjadi sponsor acara, sehinggga targetnya cenderung kepada komunitas, UKM di kota-kota tertentu, dan untuk di wilayah Jakarta sendiri targetnya adalah bakery owner dan home bakery.

Pada acara yang dihadiri beberapa chef terbaik ini, FILMA menjadi sponsor acara, sehinggga targetnya cenderung kepada komunitas, UKM di kota-kota tertentu, dan untuk di wilayah Jakarta sendiri targetnya adalah bakery owner dan home bakery.

Acara ini tidak diselenggarakan di Jakarta saja tetapi juga di kota-kota lain yang sudah dimulai sejak Juli 2019 lalu dan masih berlanjut sampai bulan Desember 2019.

Pada bulan Juli, acara diselenggarakan di Semarang, Surabaya, Tegal, dan Bandung. Untuk bulan September, selain di Jakarta acara juga diselenggarakan di Kota Malang pada 19 September nanti, di Solo dan Denpassar acara diselenggarakan di bulan Oktober dan di Jogja pada bulan Desember.

Adapun minat masyarakat untuk acara ini sangat tinggi karena menurutnya, masyarakat Indonesia pada dasarnya memiliki jiwa wirausaha yang tinggi, salah satunya di bidang kuliner. Sehingga dalam hal ini, FILMA sebagai principle memberikan sarana media pembelajaran edukasi bagaimana membuka bisnis usaha khususnya usaha bakery. Selain itu, orang Indonesia juga menyukai makanan yang manis seperti kue, roti, dan puff pasty. Mereka sangat antusias dan tertarik mencobanya. Hal ini juga bisa menjadi peluang bagi mereka untuk membuka bisnis kedepannya.

Dalam menyelenggarakan sebuah acara, pasti memiliki tujuan utama. Seperti yang sudah dijelaskan, salah satu hal yang ingin diangkat dalam acara ini adalah menjadi ajang untuk memperkenalkan Filma, karena masih banyak masyarakat yang mengetahui bahwa FILMA hanyalah produk minyak goreng saja. Mereka mash belum aware bahwa pada kenyataannya, FILMA memiliki banyak produk yang bisa digunakan untuk berbagai jenis makanan.

Di akhir wawancara, Stefanus Edo mengatakan bahwa dengan diadakannya kolaborasi dengan Sriboga ini, harapannya bisa menguntungkan baik Sriboga maupun FILMA. Filma kemendapatkan costumer dari Sriboga dan Fima juga bisa memberikan database costumer ke Sriboga.

Selain itu juga agar upaya memperkenalkan Filma ke loyal usernya Sriboga yang belum menggunakan Filma berhasil. Seperti yang sudah dijelaskan, sebelumnya banyak yang belum tahu bahwa Filma mengeluarkan produk selain minyak goreng, padahal banyak sekali produk Filma yang mempunyai keunggulan keunggulan dan mampu menghasilkan makanan dengan kualitas dan cita rasa yang juara. 

 

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.