News

SMART BAKING CLASS – BERBAGI ILMU SEPUTAR BAKING DAN BAKERY

JAKARTA – PT SMART Tbk kembali mengadakan baking class, namun ada sesuatu yang berbeda dari baking class kali ini. SMART Baking Class kali ini diikuti oleh internal karyawan dan keluarga PT SMART Tbk. Baking class ini diadakan 2 kali pada hari Rabu 14 Juni 2017 dan Kamis 15 Juni 2017 yang berlokasi di SMART Baking Centre, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

SMART Baking Class – Berbagi Ilmu Seputar Baking dan Bakery

Event ini sendiri bertujuan untuk menumbuhkan minat usaha menjadi pengusaha bakery bagi para karyawan, dimana PT SMART Tbk berperan sebagai mitra usahanya. Selain itu para karyawan juga berkesempatan untuk merasakan sendiri cita rasa hasil dari produk PT SMART Tbk. Event ini dipimpin langsung oleh team technical bakers PT SMART Tbk Chef James, serta Chef Koko & team.

SMART Baking Class – Berbagi Ilmu Seputar Baking dan Bakery

Pada kesempatan ini, peserta juga diberikan penjelasan tentang Pakaroti.com sebagai platform digital dari PT SMART Tbk yang selalu memberikan informasi terkini seputar tren bakery di Indonesia. Tidak hanya itu, Pakaroti juga menyediakan berbagai informasi yang berhubungan dengan usaha bakery, mulai dari cara menyusun perencanaan dan modal awal, menentukan produk yang akan dijual, penghitungan biaya hingga kumpulan resep unggulan yang dapat menjadi referensi usaha.

SMART Baking Class – Berbagi Ilmu Seputar Baking dan Bakery

Suasana santai, ringan dan kekeluargaan sangat terasa sepanjang berlangsungnya acara. Chef James, menjadi pembicara utama yang memberikan penjelasan detail seputar roti, kue dan cookies. Tidak hanya berbagi penjelasan, peserta juga diberikan kesempatan untuk terlibat selama proses pembuatan.

SMART Baking Class – Berbagi Ilmu Seputar Baking dan Bakery

Mendapat kesempatan untuk terlibat secara langsung tentunya membuat para peserta menjadi sangat antusias. Tidak ada batasan antara peserta dan chef. Peserta diberikan kebebasan untuk bertanya seputar resep yang didemokan, melihat proses pembuatan, hingga terjun langsung mempraktekkan pembuatan roti, kue dan cookies.

Beberapa peserta pun secara aktif bertanya dan berdiskusi mengenai resep yang didiskusikan atau bertukar pikiran tentang usaha bakery. Tidak jarang Chef James juga berbagi ksiah dan pengalaman seputar industri kuliner. Salah satu harapan dari acara ini adalah untuk menumbuhkan motivasi berwirausaha dan bermitra dengan PT SMART Tbk. PT SMART Tbk sangat terbuka untuk bekerja sama di bidang industri bakery.

Pada akhir acara, para peserta juga mendapat sertifikat baking class, merchandise dari FILMA dan membawa pulang seluruh kue hasil tangan mereka di hari tersebut.

SMART Baking Class – Berbagi Ilmu Seputar Baking dan Bakery

SMART Baking Class – Berbagi Ilmu Seputar Baking dan Bakery

Melihat antusias dari para karyawan, kemungkinan event serupa akan kembali diadakan. Karena terbukti, karyawan yang hadir kini mengerti jauh lebih dalam akan produk-produk FILMA dan merasakan langsung manfaat dan kegunaan dari produk-produk PT SMART Tbk.

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.