News

KESERUAN EVENT DIGITAL BAKERS BERSAMA PENGUSAHA BAKERY ONLINE BANDUNG

Pada Rabu, 3 Oktober 2018 lalu, Pakaroti yang disponsori oleh Filma dan Palmboom mengadakan event Digital Baker’s Gathering di Bandung, Jawa Barat. Acara yang dimulai pukul 10.00 pagi ini diadakan di Toko Bahan Kue Kijang Mas dan ditujukan bagi para pebisnis UKM (Usaha Kecil Menengah) cake dan bakery online. Event gathering ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemberdayaan kepada para pebisnis bakery online yang langsung diarahkan oleh para ahlinya.

Acara dibuka oleh General Manager Marketing Sinar Mas Agribusiness and Food, yaitu Bapak Davy Djohan, yang menjelaskan tentang profil dan beragam produk bahan makanan dari Sinar Mas Agribusiness and Food. Banyak informasi seputar manfaat minyak kelapa sawit, serta kegunaannya dalam pengaplikasian makanan yang bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis bakery online.

Setelah pembukaan dari Sinar Mas Agribusiness and Food, acara dilanjutkan dengan baking demo yang dipandu langsung oleh Chef Koko Hidayat bersama dengan Chef Tri Susilo dan Chef Evan. Terdapat 3 resep cake dan cookies layak jual di dunia online yang bisa menjadi inspirasi bisnis bagi para peserta yang hadir, yang mayoritas adalah pebisnis bakery online di kota Bandung dan sekitarnya.

  

Sesi pertama dimulai dengan baking demo 3 resep kekinian dari Filma dan Palmboom. Resep pertama adalah Sweet Choco Danish, yang terbuat dari bahan dasar pastry. Penggunaan Filma Margarine dan campuran Filma Danish Pastry dalam adonan cake akan memberikan hasil pastry yang lembut dengan aroma milky butter yang menggugah selera. Resep kedua adalah Choco Fancy Cookies, yang proses pembuatannya cukup singkat dengan hasil dan rasa yang memuaskan.  

 

Sesi baking demo dari Chef Koko Hidayat dan tim ditutup dengan resep Cheese Banana Spring Roll, yaitu perpaduan antara pisang ambon dan kulit lumpia menghasilkan rasa gurih dan manis, serta tekstur yang renyah karena digoreng dengan Filma Goodfry. Di sela-sela baking demo, tak lupa Chef Koko Hidayat memberikan beberapa tips baking yang tentu sangat berguna bagi para pebisnis bakery online yang hadir dalam acara ini.

 

Setelah baking demo selesai, event gathering dilanjutkan dengan sesi sharing knowledge mengenai betapa pentingnya media sosial dalam mengembangkan bisnis cake and bakery di era digital. Sesi ini diisi oleh social media specialist dari Sinar Mas Agribusiness and Food, yaitu Bapak Harris Maulana. Beliau menjelaskan kepada para pebisnis bakery online tentang bagaimana caranya mengoptimalkan media sosial dalam mengembangkan bisnis cake and bakery.

Langkah selanjutnya yang bisa diterapkan oleh para pebisnis bakery online untuk terus up to date di dunia digital adalah dengan membuat dan mengatur content calendar untuk pengisian jadwal konten bisnis mereka di media sosial. Setelah itu, memilih KOL (Key Opinion Leader) yang tepat untuk mendukung pemasaran bisnis. Bapak Harris juga memberikan saran agar para peserta gathering memanfaatkan Google My Business agar bisnis bisa eksis di internet dan memudahkan para konsumen menemukan bisnis yang mereka jalani.

Acara pun ditutup pada pukul 3 sore. Diharapkan event gathering ini bisa memberikan banyak manfaat positif bagi para pebisnis bakery online dan mampu mengaplikasikan apa saja yang sudah didapat untuk mengembangkan bisnisnya. Sehingga, ilmu yang telah diajarkan oleh para chef profesional dan pakar di bidangnya bisa menghasilkan produk unggul yang mampu bersaing di pasaran. Dengan begitu, para pebisnis bakery online dapat meningkatkan kualitas dan promosi produk-produk mereka lewat media sosial.

 

Bagikan kisah inspiratif Pakarians seputar Bakery dan Pastry. Menangkan beragam hadiah menarik dari Pakaroti. Segera daftar di sini.

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.