Latest Trend

VARIAN ROLL CAKE KEKINIAN

Roll cake atau bolu gulung menjadi salah satu menu andalan para pengusaha kue, karena kue gulung ini memang sudah mempunyai pelanggan dan penggemar setia dari berbagai kalangan. Bolu gulung juga merupakan produk bakery yang mudah dibuat dan dikreasikan. Selain itu produk ini cocok dihidangkan di dalam beragam acara, baik untuk sekedar oleh-oleh, sajian untuk tamu di rumah, bahkan untuk acara pesta. Maka dari itu roll cake biasanya laris manis di berbagai momen karena banyaknya jumlah permintaan masyarakat.

Memulai usaha roll cake tidak memerlukan tingkat kesulitan yang tinggi.  Dalam memanfaatkan peluang usaha, bisnis bolu gulung ini bisa dijalankan dalam skala kecil dengan modal yang ringan. Bolu gulung juga relatif mudah diproduksi dengan menggunakan peralatan bakery sederhana. Usaha bolu gulung bisa diawali dengan langkah termudah namun sangat menakjubkan keuntungannya.

Seiring berjalannya waktu, variasi roll cake semakin berkembang. Banyak outlet-outlet baru yang menyajikan kreasi roll cake yang berbeda dan lain daripada yang lain. Untuk memantapkan bisnis Pakarian dalam persaingan yang ketat ini, pastikan Pakarian memiliki resep roll cake yang unik dan berkualitas. Berikut adalah beberapa varian bolu gulung yang bisa Pakarian coba sebagai salah satu menu di toko kue Pakarian.

1. Hurricane Roll Cake

 Hurricane Roll Cake merupakan roll cake dengan motif garis bergelombang

Salah satu varian roll cake yang populer dan banyak dicari adalah Hurricane Roll Cake. Roll cake ini menampilkan motif garis bergelombang di sekeliling bolu yang nampak unik, cantik dan lain dari biasanya. Karena motif ini mirip dengan badai tropis, maka banyak orang menyebutnya dengan istilah 'hurricane.' Hurricane roll cake ini pun kini banyak dikreasikan dalam beragam warna dan rasa, mulai dari coklat vanilla hingga red velvet.

Rupanya roll cake yang satu ini membutuhkan teknik khusus dan kehati-hatian dalam membuat agar tidak gagal. Setelah menumpuk adonan pertama dengan adonan kedua yang berbeda warna diatas loyang beralaskan kertas baking, maka Pakarian harus membentuk efek hurricane dengan menggunakan  ujung gagang sendok sebesar jari telunjuk. Tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah. Lalu geser ke kanan tarik lagi ke arah atas. Lakukan terus sampai selesai. Kemudian gunakan pola yang sama dengan menarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan. Lakukan dengan hati-hati agar motif yang tercipta tidak rusak.

Penasaran dengan cara membuatnya? Simak tahap pembuatan selengkapnya di halaman resep Hurricane Roll Cake.

2. Kreasi Motif Japanese Roll Cake

 Japanese Roll Cake

Bukan hanya cheesecakenya saja yang mendunia, roll cake kreasi negeri sakura juga tak kalah populer di dunia bakery. Salah satu resep Japanese roll cake yang wajib Pakarian coba adalah Angel Roll Cake yang dihias dengan buttercream putih menawan. Dapatkan resep lengkapnya dalam halaman resep Japanese Angel Roll Cake.

Varian japanese roll cake yang tidak kalah booming adalah yang dikreasikan dengan berbagai motif dan gambar oleh para pebisnis bakery. Ciri khas utama dari Japanese roll cake adalah permukaan bolu yang tidak polos, melainkan penuh dengan warna dan motif. Para pebisnis kue membuat kreasi unik roll cake, mulai dari motif kulit sapi, motif kulit jerapah, motif buah-buahan, hingga motif kartun.

Apabila Pakarians berniat berbisnis Japanese Roll Cake, pastikan Pakarian sudah mempersiapkan dengan matang rancangan motif dan pola yang akan dicetak diatas permukaan roll cake. Aplikasikan motif diatas loyang yang telah diolesi Filma Margarine. Panggang loyang berisi motif selama kurang lebih 1 menit dalam suhu 180C. Kemudian tuangkan adonan kue dan panggang hingga matang. Selamat berkreasi dengan motif yang Pakarian suka.

3. Bolu Gulung Pelangi

 Bolu gulung pelangi juga bisa Pakarians pilih sebagai alternatif varian roll cake

Penampilan bolu gulung pelangi ini memang cerah dan menarik perhatian. Pakarian bisa membuat bolu pelangi dengan menambahkan beberapa pewarna makanan yang bisa disesuaikan dengan warna pelangi seperti merah, kuning, hijau atau ungu. Tentu saja dengan tampilan bolu yang sangat indah, anak kecil juga pasti sangat gemar untuk memakannya. Pakarian bisa membuat menu varian bolu gulung pelangi ini untuk acara-acara santai maupun acara pesta ulang tahun.

4. Pandan Roll Cake

 

Untuk masyarakat Indonesia, bahan baku kue yang terbuat dari pandan memang selalu digandrungi. Selain karena dapat mengubah warna kue menjadi hijau secara alami, pandan juga mempunyai wangi yang khas untuk bisnis kue Pakarian. Tak heran lagi jika pandan roll cakes menjadi salah satu menu bolu gulung yang ditawarkan oleh toko bakery kekinian.

Langkah-langkah membuat pandan roll cakes tak berbeda jauh dengan beberapa bolu gulung yang sudah dijabarkan diatas. Hanya saja, Pakarian perlu menambahkan pasta pandan dan mencampurkannya dengan Palmboom Margarine agar tekstur bolu menjadi lembut.

Demikianlah ulasan mengenai bisnis cakes roll kekinian yang bisa segera Pakarian praktekan untuk bisnis. Jangan lupa selalu menggunakan produk dan bahan berkualitas dari Filma dan Palmboom untuk menunjang resep bolu gulung Pakarians. Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan Pakarian banyak informasi untuk mengembangkan bisnis usaha kue Pakarian.

 

 

 

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.