Latest Trend

USAHA RUMAHAN UNTUK PEBISNIS PEMULA

 

Saat ini roti bukanlah makanan yang sulit didapat, kini roti sudah menjadi menu alternatif pengganti nasi dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Bakery mewah hingga kelas rumahan pun dapat dengan mudah ditemui di mal, pasar hingga di pinggir jalan.

Usaha bakery termasuk dalam top 10 industri yang berkembang dengan cepat untuk bisnis kecil pada tahun 2014. Bisnis bakery adalah salah satu bisnis yang banyak diminati, mulai dari skala industri sampai usaha rumahan yang banyak dilakoni oleh para ibu rumah tangga, dengan cara pemasaran online atau antar pertemanan dengan system reseller.

Meski sudah banyak yang menggeluti usaha bakery, bukan berarti Pakarians tak memiliki kesempatan untuk terjun di bisnis tersebut. Peluang untuk meraih keuntungan dari bisnis bakery masih terbuka lebar. Anda hanya perlu menguatkan tekad berbisnis dan menjalankannya dari bawah. Sebagai pemula, skala bisnis yang paling tepat untuk Anda adalah usaha rumahan.

Untuk memulai bisnis bakery rumahan hanya di perlukan modal awal sekitar Rp. 10 juta sampai dengan 15 juta. Jumlah investasi yang cukup murah untuk keuntungan maksimal, jika Pakarians konsisten, kreatif dan terus melakukan inovasi pada menu agar berbeda dengan kompetitor atau bisnis roti rumahan pada umumnya. Bisa di pastikan, konsumen akan tertarik dengan produk Pakarians, yang terkesan berbeda dengan tatanan unik dan menarik, yang pastinya sulit di temui konsumen di toko roti sejenis selain milik Pakarian.

Tantangan pasti adalah dalam bisnis apapun. Jangan patah semangat yach Pakarian ! Berani melakukan inovasi rasa, untuk mengikuti selera konsumen yang terus mengalami perubahan. Sering melakukan percobaan untuk rasa dan jenis roti baru serta tak ragu memberi potongan harga dengan kalkulasi keuntungan yang tentunya tidak merugi. Selain hal tersebut, lengkapi pula dapur Pakarian dengan peralatan dapur dan alat memanggang yang memadai, agar proses kreativitas tetap menjadi sesuatu yang menyenangkan dan menghasilkan keuntungan yang besar.

Berikut Pakaroti.com berikan tips penting dalam mempersiapkan usaha bisnis rumahan :

  1. Tenaga Kerja

    Usaha bakery akan sangat mudah ketika Pakarians mahir atau minimal memiliki kemampuan membuat roti. Namun jika tidak dalam hal tersebut, Pakarians dapat mempekerjakan seseorang yang mahir melakukannya. Untuk skala rumahan 3 sampai 5 orang sudah cukup untuk memulai bisnis.

  2. Nama Brand dan Pemasaran

    Berilah nama atau brand usaha Pakarians dengan nama yang mudah diingat dibenak konsumen. Carilah nama yang unik dan memberikan imej yang kuat bagi produk Pakarians. Untuk pemasaran dapat dilakukan secara online atau media sosial, atau promosi langsung seperti membuat selebaran dan dibagikan atau promosi dari mulut ke mulut. Cara jitu lainnya Pakarians bisa memberikan diskon serta memberikan sampel roti Pakarians agar konsumen mengetahui produk yang dijual

  3. Kualitas Rasa

    Bahan baku yang Pakarians gunakan akan memberikan kualitas rasa yang berbeda, untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan gunakanlah bahan baku yang memiliki kualitas tinggi dan sehat untuk dikonsumsi. Jika kualitas rasa dapat dipertahankan maka pelangganpun akan selalu datang kembali.

Dari keseluruhan, sangatlah jelas dibutuhkan kreatifitas dan keberanian untuk mencoba hal yang baru untuk memulai usaha rumahan. Karena, terdapat banyak keuntungan yang didapatkan dalam menjalankan konsep bisnis yang sederhana ini, salah satunya adalah usaha ini dapat dikelola dari rumah dan tidak membutuhkan ruang usaha yang khusus.

Sangat menarik kan? Jika Pakarians seorang pebisnis pemula, usaha Bakery rumahan patut dicoba.

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.