Latest Trend

TIPS MEMBUAT UNICORN CAKE YANG SEMPURNA

Unicorn atau kuda bertanduk merupakan karakter fantasi yang biasa ditemui dalam kisah dongeng maupun acara kartun. Hadirnya karakter yang unik dan penuh warna ini ternyata disambut sangat baik khususnya di kalangan anak-anak. Berbagai hal serba unicorn pun dibuat, seperti baju atau mainan yang banyak bertema unicorn hingga cafe berkonsep unicorn. Tak mau ketinggalan, demam unicorn pun juga terjadi pada dunia cake dan bakery. Ya, unicorn cake namanya.

Sesuai namanya, unicorn cake dihias sedemikian rupa sehingga menyerupai karakter aslinya.  Tampilannya yang sangat menarik dan lucu sangat cocok disajikan sebagai hadiah istimewa untuk orang-orang tercinta terutama kue ulang tahun anak.

Tidak jauh berbeda dengan membuat jenis cake decoration lainnya, membuat unicorn cake membutuhkan waktu kurang lebih 120 menit. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membuat unicorn cake agar hasilnya sempurna.

Berikut ini hal-hal apa saja yang perlu Pakarians perhatikan saat membuat unicorn cake 

1.  Pilih jenis kue dengan tekstur lebih padat

Pastikan Pakarians memilih jenis cake yang padat karena cake akan dihias dengan krim. Kue dengan tekstur padat ini akan membuat kue lebih stabil nantinya setelah ditambahkan dekorasi. Hindari jenis kue seperti spons, bolu, lapis surabaya atau kue lain yang terlalu empuk.

2.  Gunakan butter cream yang baik

Pilih butter cream yang stabil dengan rasa yang tidak terlalu manis untuk icing atau pelapis kue. Butter cream ini juga akan digunakan sebagai hiasan kue, sehingga butter cream yang stabil sangat cocok karena tidak membuat gampang meleleh saat terjadi perubahan suhu.

Pakarians juga bisa menggunakan FILMA PUSAKA WHITE BAKER'S FAT sebagai lemak nabati berkualitas tinggi yang mempunyai titik leleh yang bagus dan optimal pada pengembangan adonan krim. FILMA Pusaka ini sangat cocok untuk membuat krim hiasan kue.

3.  Jangan terburu-buru

Jika selama ini Pakarians terburu-buru saat menghias kue karena ingin cepat merampungkan hiasan, pastikan jangan lakukan saat membuat unicorn cake. Lakukan dengan teliti dan disarankan menggunakan meja putar untuk meletakkan kue agar mudah dihias.

Nah, jika biasanya butter cream juga langsung dituangkan dan diratakan pada kue, pastikan saat membuat unicorn cake butter cream dituangkan pada piping bag atau alat menghias kue dengan lubang di ujungnya. Lapisi kue dengan butter cream menggunakan piping bag dan mulai dari atas hingga bawah sampai rata.

Lakukan dengan santai dan jangan terburu-buru. Setelah selesai, langkah selanjutnya  adalah meratakan garis-garis pada kue dengan spatula kotak, kemudian Pakarians bisa mulai menghias kue.

4.  Jangan takut bermain dengan warna

Jangan ragu bermain dengan warna jika itu bisa menghasilkan kue yang menakjubkan. Beri sentuhan personal dalam dekorasi kue pun tidak masalah karena unicorn cake yang dibuat sendiri berarti Pakarians dapat berkreasi dengan sesuka hati. Namun pastikan palet warna yang Pakarians gunakan untuk Unicorn cake masih senada dengan warna-warna pastel yang soft. Jika warna yang digunakan kurang senada atau tidak matching nantinya akan mengganggu penampilan cake secara keseluruhan. Warna yang bisa Pakarians mainkan adalah warna pink, ungu, biru muda dan kuning keemasan.

Pakarians juga bisa menambahkan detail berupa bunga-bunga atau pernak-pernik lainnya. Mata sang unicorn juga tidak harus dibuat terbuka. Pakarians bisa mengkreasikannya dengan mata tertutup namun dengan bulu mata yang dibuat lentik dan panjang.

5.  Gunakan bahan-bahan berkualitas lain

Untuk membuat unicorn cake, dibutuhkan margarin sebagai bahan adonan kue. Pakarians juga bisa menggunakan FILMA Margarine sebagai margarin bermutu tinggi yang menitikberatkan pada kelembutan dan pengembangan adonan yang optimal. FILMA Margarine juga bisa menghasilkan aroma buttery yang menyempurnakan unicorn cake buatan Anda.

Demikian cara membuat unicorn cake yang bisa Pakarians coba. Pastikan untuk memperhatikan detail yang sudah dijelaskan di atas untuk membuat unicorn cake yang sukses dan sempurna. Selamat mencoba dan berkreasi!


 

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.