Latest Trend

INSPIRASI BISNIS CHEESE CAKE

Bisnis Cheese Cake yang Menjanjikan: Bisnis Kue Lembut yang Diminati di Pasaran

Memadukan cita rasa keju dan cake, cheese cake dikenal dengan teksturnya yang sangat lembut dan lumer di mulut. Cheese cake tidak hanya memiliki peminat yang begitu besar dikalangan masyarakat namun juga kreasi varian yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Ini membuat peluang bisnis cheese cake terbuka sangat luas. Apabila kini Pakarians sedang bingung mencari ide bisnis bakery, maka bisnis cheese cake bisa menjadi pilihan yang menjanjikan.

Cara Memulai Usaha Cheese Cake

Sebelum memulai usaha cheese cake tentunya Pakarian perlu mempersiapkan bahan serta peralatan yang diperlukan dalam pembuatan cheese cake berkualitas. Bahan paling penting dalam pembuatan cheese cake yang harus Pakarians persiapkan tentunya adalah krim keju. Hindari krim keju yang bertekstur sangat lembek dan terlalu banyak mengandung air karena akan membuat cake Pakarian lebih lembek. Selain memperhatikan kualitas cream cheese, perhatikan juga kualitas lemak atau margarin yang digunakan. Pakarians bisa menggunakan Palmboom Cake Margarine untuk menghasilkan aroma cheese cake terbaik.

Untuk memanggang cheese cake diperlukan loyang yang bagian bawah dan sisinya dapat dilepaskan. Loyang khusus ini penting agar cheese cake tetap utuh dan tidak hancur ketika dilepaskan dari loyang. Loyang yang seringkali dipakai untuk pembuatan cheese cake adalah loyang bulat berdiameter 9 dan 10 inci. Tentunya Pakarians bisa menyesuaikan ukuran dan bentuk loyang dengan kreasi cheese cake yang ingin Pakarian buat. 

Dalam memulai usaha cheese cake, Pakarians juga harus mempersiapkan pengemasan yang menarik karena pecinta cheese cake biasanya sangat memperhatikan penampilan kue yang dibeli. Gunakan kemasan yang aman dan praktis untuk cheese cake karena kue ini sangat mudah meleleh dan hancur apabila tidak dikemas dengan baik.

Macam-Macam Jenis Cheese Cake yang Banyak Diminati 

Rupanya cheese cake memiliki banyak varian yang bisa Pakarian coba untuk dijual di pasaran. Lantas apa saja jenis serta style cheese cake yang punya banyak peminat dan laris dipasaran? 

1. New York Cheese Cake

Cheese Cake yang sangat populer di dunia dan juga punya banyak penggemar di Indonesia adalah New York Cheese. Ciri khas yang dimiliki dari Cheese Cakes asal negeri Paman Sam ini adalah teksturnya yang lebih padat dibandingkan jenis cheese cake lainnya. Hal ini dikarenakan adonan New York cheese cake memadukan cream cheese khas Philadelphia, krim kental, serta sour cream sehingga cita rasanya mengandung sedikit sensasi asam. New York Cheese Cake yang orisinal umumnya disajikan polos tanpa topping, namun ada juga bakery shop yang mengkreasikannya dengan beragam topping.

2. Japanese Cheese Cake

Karena teksturnya yang super lembut hampir menyerupai kapas, jenis cheese cake yang satu ini mempunyai julukan Japanese Cotton Cheese Cake. Berbeda dengan New York Cheese Cake, Japanese Cheese Cakes mengandung lebih banyak telur dan perisa vanilla dalam adonannya sehingga teksturnya pun jadi lebih ringan dengan rasa keju yang lebih soft dan tidak menimbulkan kesan enek. Cheese Cake dari negeri sakura ini sudah banyak dijual oleh binis-bisnis bakery di Indonesia.

3. Italian Cheese Cake

Style cheese cake yang satu ini juga banyak diadaptasi oleh bisnis bakery yang ada di Indonesia. Cheese cake Italia dibuat menggunakan keju ricotta atau mascarpone, gula, vanlili, dan tepung roti. Jika dibandingkan dengan New York Cheese Cake, tekstur kue ini lebih kering. Cheese Cake ini juga kerap disajikan dengan beragam topping buah-buahan seperti strawberry dan blueberry. 

4. Cake in Jar

Cheese cake dengan penyajian unik ini memang tidak kalah banyak peminatnya. Tampilannya yang simpel di dalam toples kecil memberikan kesan vintage yang menarik. Pakarian hanya perlu membuatnya sama persis seperti membuat cheese cake dalam loyang, tetapi Pakarian bisa langsung memasukkannya ke dalam kemasan toples. Cheese cake in jar juga mempunyai daya tarik tersendiri karena konsumen akan lebih mudah untuk menikmati serta menyimpan cheese cake yang memang cenderung lebih mudah hancur dibandingkan cake biasa.

5. Mini Cheese Cake

Cheese cake yang disajikan dalam bentuk mini juga menjadi ide menarik untuk para pebisnis bakery, khususnya Pakarian yang biasa menjual beragam jenis cake dalam ukuran mini. Pakarian bisa membuat kreasi cheese cake mini yang terdiri dari berbagai varian topping dan rasa, mulai dari green tea, mango, hingga mint. Dapatkan informasi lengkap cara membuat cheese cake mini di halaman resep Mint Mini Cheese Cake.

Demikianlah pembahasan mengenai peluang bisnis cheese cake dan serta trend style cheese cake yang bisa Pakarian coba. Sebagai permulaan, Pakarian bisa berkreasi dengan aneka resep cheese cake yang bisa ditemukan di website Pakaroti. Buatlah cheese cake dengan bahan terbaik untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi yang laku di pasaran. Selamat mencoba!

 

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.