Latest Trend

DAYA TARIK BISNIS HADIAH VALENTINE

Bulan Februari identik dengan bulan kasih sayang, yang mana setiap tanggal 14 Februari diperingati sebagai Hari Valentine. Para pebisnis, khususnya di bidang kuliner atau pastry, berlomba-lomba untuk menyajikan menu spesial khusus untuk Hari Valentine. Meskipun Hari Valentine hanya terjadi satu kali dalam setahun, bukan berarti makanan-makanan unik dan menarik bisa Anda jual pada saat tertentu saja. Hari-hari lainnya bisa juga Anda manfaatkan untuk berkreasi, misalnya seperti hari ulang tahun, pernikahan, atau hari spesial lain yang berhubungan dengan yang terkasih. Kue-kue yang disajikan biasanya merupakan kue yang umum dijumpai sehari-hari, namun dengan berbagai inovasi, kue-kue ini ditampilkan dengan sangat menarik.

Valentine atau hari spesial lainnya tidak melulu soal memberi bunga atau cokelat. Banyak hadiah Valentine lainnya yang simpel namun dikemas semenarik mungkin untuk memberi kesan romantis. Hadiah Valentine juga tidak harus diberikan pada saat Hari Valentine tiba meskipun tanggal 14 Februari menjadi waktu yang tepat untuk mengungkapkan kasih sayang dengan berbagai simbol. Selain bunga dan coklat, cake atau roti menjadi hadiah Valentine yang juga banyak diminati. Menjual cake atau roti berbentuk unik adalah peluang bisnis hadiah Valentine yang potensial. Karena identik dengan cinta, umumnya cake yang dikreasikan pun dalam bentuk hati yang melambangkan perasaan. Cake juga bisa dibeli siapa saja, apakah pria atau wanita. Berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang laris manis saat Hari Valentine tiba:

1. Cokelat Sepatu


Bagi sebagian wanita, sepatu dan coklat adalah hal yang istimewa. Di hari yang spesial akan bertambah spesial jika dua barang tersebut diberikan sebagai hadiah. Tapi bukan coklat dan sepatu sungguhan, melainkan coklat yang berbentuk sepatu. Inovasi ini pertama kali dibuat oleh Andrea Pedrazza asal Texas. Nah, Pakarians juga bisa membuat inovasi coklat dengan bentuk lainnya yang menggugah ataupun sesuai dengan selera konsumen.

2. Lava Cake

Masih tidak lepas dari coklat sebagai makanan yang identik dengan Valentine, Anda bisa mencoba Lava Cake yang merupakan kue coklat cair. Untuk membuat Lava cake, bahan yang dibutuhkan terbilang simpel yaitu telur, gula pasir, dark coklat, coklat bubuk, FILMA Margarine, tepung terigu, dan gula halus untuk taburan. Salah satu tips untuk mengukus lava cake agar hasilnya sukses adalah pastikan tidak lebih dari 7 menit karena bisa menyebabkan cokelat di dalamnya tidak akan meleleh.

3. Cupcake Bunga

Jika bosan dengan sajian cake yang biasanya, Anda bisa membuat kreasi cupcake bunga. Cupcake ini merupakan cake dengan hiasan bunga di atasnya yang cocok didesain khusus untuk hadiah Valentine atau acara spesial lainnya.

4. Cake Coklat Lapis Raspberry

Paduan coklat dan raspberry membuat cita rasa cake ini tidak hanya manis tetapi juga sedikit asam sehingga cocok sekali untuk jadi hadiah spesial pada saat Valentine. Gunakan Palmboom Cake Margarine yang bebas kandungan lemak trans serta memiliki daya kriming yang baik untuk memberikan tekstur yang bagus pada cake tersebut.

5. Red Velvet Heart

Cake yang satu ini sudah mewakili lambang kasih sayang yaitu dengan bentuk hati. Jika biasanya red velvet disajikan dalam bentuk bulat dan kotak, khusus di hari spesial red velvet sengaja dibuat dengan bentuk hati. Untuk menghasilkan aroma red velvet yang unik, gunakan Filma Prestige sebagai butter blend margarine yang merupakan campuran dari butter oil dan margarin. Selain itu, Filma Prestige juga memiliki tekstur yang lembut dan aromanya bisa bertahan lama setelah proses pemanggangan selesai.

Nah Pakarians, itu dia kue-kue menarik yang bisa menjadi inspirasi bisnis cake di Hari Valentine dan hari-hari spesial lainnya. Anda juga bisa berkreasi dengan membuat aneka jenis kue lainnya seperti brownies, cupcake, dan cake lainnya yang bisa dimodifikasi semenarik mungkin untuk membuat hadiah Valentine yang cantik, misalnya donat cincin. Meskipun donat terbilang simpel, tapi donat bisa dimodifikasi juga dengan ukuran yang lebih kecil menyerupai cincin. Ada juga hidden centre cake yang  jika cake dipotong, akan menampilkan motif tertentu di dalamnya.

Membuat cake yang sederhana ternyata bisa menjadi unik, Pakarians. Menghasilkan cake sekreatif dan semenarik mungkin memang penting supaya produk Anda banyak menjadi perhatian pelanggan. Tapi tetap, untuk urusan rasa tidak boleh dinomorduakan sehingga teruslah menggunakan bahan-bahan terbaik dan berkualitas. Rasa yang enak bisa membuat pelanggan puas dan bisa berdampak pada pemesanan berikutnya misalnya untuk hadiah ulang tahun atau acara-acara lain. Semoga bermanfaat, Pakarians!

 

Ingin dapat info mengenai resep dan update terkini seputar dunia cake dan bakery? Daftar sekarang juga di sini.

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.