Latest Trend

ANEKA KREASI ISIAN PIE GORENG, MULAI DARI BUAH HINGGA DAGING

Siapa yang sangat menyukai pie? Salah satu jenis pastry ini memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan usia. Pie berasal dari Inggris lebih dari 600 tahun lalu dan hanya memiliki satu varian, yaitu buah apel.

Namun seiring perkembangan zaman, semakin banyak varian pie yang lezat dan wajib dicoba. Pie dibuat dengan cara dipanggang bersamaan dengan kulit pastelnya. Tapi saat ini, pie banyak disajikan dengan cara digoreng. Isiannya pun beranega ragam, mulai dari aneka buah-buahan, cokelat, keju, daging dan lain sebagainya. 

Berikut ini beberapa aneka kreasi isian pie goreng yang bisa Anda coba.

1. Pie Buah Goreng

C:\Users\ASUS\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\amish-fry-pie-recipe-3.jpg

Pie goreng ini bisa diisi dengan aneka jenis buah seperti apel, nangka, dan lain sebagainya. 

Untuk membuat apple pie goreng, pertama-tama Pakarians bisa campurkan terigu dengan FILMA Margarine dan FILMA Cooking Oil, setelah itu tuang air sedikit demi sedikit kemudian uleni hingga kalis. Sedangkan untuk membuat isian pie goreng, lelehkan FILMA Margarine, masukkan gula dan lelehkan. Kemudian masukkan apel, bubuk kayu manis dan sedikit air, setelah itu masak hingga sedap. Setelah apel empuk, masukkan maizena dan air jeruk nipis. Aduk rata hingga mengental. Ambil adonan kulit secukupnya, gilas hingga tipis dan isi dengan isian apel. Kemudian goreng pie apel dengan api sedang hingga berwarna kecokelatan dan krispi.

Membuat pie goreng isi nangka pun tidak jauh berbeda dengan apple pie, untuk membuat isian nangka, aduk rata nangka yang dihaluskan dengan gula pasir, air, dan maizena. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup. Kemudian tambahkan nangka yang sudah dipotong-potong. Aduk rata.

Sementara untuk membuat kulit pie, campur tepung terigu, tepung beras, FILMA Margarine, FILMA Cooking Oil, gula tepung, telur, baking powder, garam, dan air es. Aduk rata lalu gumpalkan dan giling adonan. Potong adonan lalu ambil selembar kulit kemudian beri isian. Tutup dengan selembar kulit lain. Rekatkan dengan air. Tekan dengan garpu sisi-sisinya. Goreng di dalam FILMA Cooking Oil yang sudah dipanaskan hingga matang.

2. Pie Susu Keju Goreng

C:\Users\ASUS\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\phyllo-cheese-triangles-tiropitas-1705479_hero-01-650c89e3641345c4b34f2a71923ec7e8.jpg

Untuk membuat pie susu keju, yang pertama harus dilakukan yakni menyiapkan adonannya. Siapkan wadah untuk adonan pie susu keju terlebih dahulu. Larutkan tepung maizena dengan air secukupnya. Aduk adonan maizena hingga rata. Hangatkan susu, kemudian masukkan keju, susu kental manis, dan gula. Kemudian aduk rata hingga larut dan mengental.

Setelah mengental, masukkan adonan maizena dan aduk kembali hingga mengental. Jika sudah mengental, matikan api. Setelah matikan api, tuang adonan pie ke dalam wadah datar. Biarkan dingin, lalu masukkan ke dalam lemari es hingga padat. Jika sudah padat, keluarkan dari lemari es dan potong-potong bentuk persegi. Bungkus pie susu keju dengan kulit pangsit dan goreng hingga kecokelatan.

3. Pie Goreng Rebung Telur

C:\Users\ASUS\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\AppleToffeeHandPies.jpg

Untuk membuat isian, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, tambahkan ebi. Aduk rata. Sisihkan bumbu di pinggir wajan. Masukkan telur, aduk hingga berbutir, kemudian masukkan rebung, aduk rata. Tambahkan kecap manis, kecap asin, dan merica, aduk rata lalu tuangkan air. Aduk hingga mendidih. Kentalkan dengan larutan sagu. Aduk rata. Dinginkan.

Untuk membuat kulit, campur tepung terigu, FILMA Cooking Oil, gula tepung, kuning telur, baking powder, garam, dan air seledri. Aduk rata. Gumpalkan. Giling tipis adonan menggunakan gilingan mi sampai ketebalan nomor 6. Potong ukuran 5x6 cm. Ambil selembar kulit. Beri isi. Tutup dengan selembar kulit lain. Rekatkan dengan air. Tekan dengan garpu sisi-sisinya. Goreng di dalam FILMA Cooking Oil yang sudah dipanaskan hingga matang.

4. Pie Ikan Tuna

Untuk membuat bahan isian, campurkan mayonnaise, garam, dan merica bubuk secukupnya sampai tercampur rata. Setelah itu, masukkan jagung dan tambahkan dengan tuna kaleng dan aduk-aduk kembali hingga semua bahan ini merata. 

Tambahkan dengan telur dan aduk kembali hingga merata dan tercampur. Terakhir silahkan berikan dengan menggunakan abon cabai dan taburkan secara merata sebelum anda mengaduk bahan ini dengan merata. Ambil satu lembar adonan dan berikan dengan isian bagian tengahnya. Tumpuk dengan adonan lain dan rapatkan bagian pinggirnya dengan menggunakan garpu secara merata sampai anda bisa memastikan tidak ada celah yang terbuka. Lakukan hal ini pada sisa adonan secara merata. Panaskan FILMA Cooking Oil dalam wajan, tunggu sampai benar-benar panas merata. Lalu goreng sampai matang dan berwarna kecoklatan.

5. Pie Daging

C:\Users\ASUS\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\CooksCountry712_MeatPies_lead_t800.jpg

Pie dengan isian daging bisa menggunakan aneka jenis daging seperti daing ayam atau sapi.

Untuk membuat pie isi daging sapi, panaskan FILMA Cooking Oil lalu tumis bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan bawang bombay, aduk hingga agak layu lalu disusul dengan daging sapi giling. Setelah daging berubah warna, masukkan gula, garam, merica halus dilanjutkan dengan potongan paprika. Masak hingga matang.

Itulah aneka resep pie goreng dengan aneka isian. Tidak sulit membuat pie goreng yang lezat, hanya isiannya saja yang berbeda. Pastikan gunakan bahan berkualitas dalam pembuatan pie goreng seperti FILMA Cooking Oil dan FILMA Margarine untuk hasil yang lebih lezat dan nikmat.

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.