Recipe

Cara Membuat

  1. Campurkan bubuk gelatin dan water pada mangkuk kecil. Sisihkan.
  2. Belah dua horizontal chocolate cake dengan bagian bawah lebih tipis. Gunakan bagian bawah yang tipis untuk dimasukkan ke dalam loyang springform. Sisihkan.
  3. Kocok heavy cream selama 7 menit hingga kaku.
  4. Blender 3 dari buah naga yang telah dipotong 4 sebelumnya, raspberries, 4 sdm gula dan perasan jeruk lemon. Tuangkan ke dalam panci dan masak dengan api sedang. Tidak perlu dimasak hingga mendidih. Pindahkan dari kompor dan masukkan setengan dari gelatin yang telah dicairkan (no.1), aduk rata.
  5. Pisahkan 230 ml adonan cair buah naga (no.4) ke dalam mangkuk dan masukkan sisa gelatin, aduk rata. Biarkan dingin. Lalu tambahkan susu, kuning telur, dan sisa gula pasir. Aduk hingga mengental. Masukkan whipped cream, aduk balik. Tuang adonan ini ke dalam loyang yang telah dialas sponge cake. Simpan dalam kulkas selama 3 jam.
  6. Keluarkan dari kulkas dan hias dengan whipped cream dengan bentuk melingkar di bagian pinggirnya. Tuangkan sisa dari adonan cair buah naga (no.4) ke tengan-tengah kue. Dinginkan kembal ke dalam kulkas. Ketika sudah dingin dan mengeras pisahkan dari loyang.
  7. Sajikan dengan topping potongan buah-buahan dan daun mint.

Dekorasi

  • Whipped Cream
  • 1/4 buah naga
  • Raspberries segar
  • Daun mint

 


Estimasi biaya produksi untuk membuat Bavarian Cream Dragon Fruit Cake adalah Rp. 112,887

resep terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.