News


Kue dan Roti ala Perancis menjadi fokus tren di SMART Grand Baking Demo 2017 dengan FILMA di Surabaya

Surabaya, 31 Maret 2017 - PT SMART Tbk. (SMART), salah satu perusahaan kelapa sawit terintegrasi terbesar di Indonesia, hari ini bersama dengan Akademi Pariwisata Majapahit memulai program kerjasama untuk mendukung pendidikan yang terkait dengan kelapa sawit selama satu tahun kedepan. Kerjasama ini merupakan bagian dari kegiatan Grand Baking Demo yang ditandatangani oleh Narayana K. Widjaja sebagai perwakilan dari brand FILMA dan Palmboom dan Ir. Juwono Saroso, MM selaku Direktur Akademi Pariwisata Majapahit di Kampus Akademi Pariwisata Majapahit di Surabaya (31/3).

Melalui kerjasama yang pertamanya, SMART akan memberikan dukungan dengan berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman oleh para profesional SMART serta menyediakan produk-produk olahan kelapa sawit premium dari merek Palmboom dan FILMA, yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan tahun akademi 2017-2018 untuk lebih dari 600 mahasiswa/i Akademi Pariwisata Majapahit. Melalui kerjasama pendidikan dan penelitian ini setidaknya sebulan sekali akan diadakan kegiatan antara kedua lembaga. Kegiatan tersebut dapat berupa sesi berbagi dengan praktisi dan ahli, kunjungan ke fasilitas SMART, maupun mengembangkan inovasi untuk mencari teknik-teknik baru di bidang bakery, pastry dan kue.

Davy Djohan, General Manager Marketing untuk Indonesia Industrial and Exports PT SMART Tbk. mengatakan,“Seiring dengan perkembangan dunia pastry dan bakery, kami menyadari adanya kebutuhan untuk peningkatan kemampuan (capacity building) untuk para bakers muda. Kami percaya bahwa selain pengembangan kreatifitas, pemahaman dasar mengenai bahan-bahan berkualitas yang digunakan merupakan aspek penting dalam menghasilkan produk-produk pastry dan bakery yang tidak kalah saing dengan brand brand luar.”

Dimulainya kerjasama ini tidak terlepas dari bagian kegiatan Grand Baking Demo 2017 di Kota Surabaya yang telah berlangsung sejak Kamis kemarin (30/3). Acara yang mengusung tema “Taste de France” telah berhasil mengumpulkan lebih dari 150 bakers dan pengusaha bakery Surabaya dan sekitarnya pada acara tahunan yang diadakan di Dyandra Convention Center. Tahun ini, SMART Grand Baking Demo 2017 menargetkan 1,000 peserta dari seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang telah disiapkan.

Pada acara tersebut, salah satu merek premium perusahaan yaitu FILMA, meluncurkan produk dengan formula yang telah ditingkatkan dan kemasan baru. Dengan formula yang telah ditingkatkan, kini produk FILMA bebas lemak-trans yang sangat baik untuk kesehatan dan memiliki ketahanan terhadap perubahan suhu serta memiliki tekstur yang lebih stabil. Kemasan baru FILMA menciptakan kesan modern dengan dominasi warna putih, kuning dan biru.

Selama beberapa tahun terakhir seiring dengan mulai berjamurnya toko-toko roti, restauran dan cafe-café yang disertai pergeseran gaya hidup di perkotaan dimana kebiasaan untuk makan ataupun bersantai di luar rumah mulai meningkat, industri bakery di Kota Surabaya pun makin menjanjikan. Tentu hal ini membuka peluang yang luar biasa bagi industri bakery di kota ini.

Kedepannya, tren untuk roti dan kue akan lebih variatif dengan membawa inspirasi dari negara Perancis, sesuai dengan tema Grand Baking Demo tahun ini yaitu “Taste de France”. Dalam acara SMART Grand Baking Demo 2017 di Surabaya terdapat enam resep pilihan yang akan dibawakan oleh Chef professional dari SMART, dibawah pimpinan Chef Kim Garry, diantaranya adalah cara pembuatan Raspberry Croissant, roti croissant khas perancis dengan lapisan Raspberry yang segar, Madeline – French butter cake dengan bentuk kerang, dan Hazelnut Mille-Feuille – kombinasi antara patiseri hazelnut dengan lapisan puff yang renyah.

“Melalui kegiatan SMART Grand Baking Demo, kami dapat memberikan edukasi mengenai tren terbaru di dunia pastry dan bakery, serta produk-produk unggulan terbaru, dan yang tidak kalah pentingnya memberikan kesempatan untuk para pelaku industri berkonsultasi dengan para Chef dari SMART untuk dapat mengembangkan bisnis yang dikelola”, tambah Davy.

Mari bergabung dalam acara Grand Baking Demo 2017 di kota Anda.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi SMART Careline careline@smartpluspro.com dan kunjungi www.smart-tbk.com/produk/minyak-sawit/

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.