News


fromage tarte
image source: cosmopolitan.id

 

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, varian kue bercita rasa keju berhasil menyita pasar bakery di Indonesia. Hampir semua pengusaha bakery memiliki varian cheesecake mereka masing-masing. Cheese cake, sponge cheese cake, dan cheese tart adalah beberapa varian cheesecake yang sangat popular saat ini. Namun ternyata, eksplorasi cheesecake tidak hanya berhenti sampai disitu. Kali ini muncul variasi cheesecake yang diprediksi akan menjadi tren baru dalam waktu dekat.

Double Fromage Cheesecake merupakan variasi kue keju lezat yang kejunya dapat meleleh di dalam mulut.  Kue ini awalnya popular di Jepang terutama di Hokkaido. Double fromage cheesecake ini terdiri dari dua lapisan yang memiliki perbedaan tekstur. Lapisan atas terbuat dari non-baked keju mascarpone dan lapisan bawahnya dari baked cream cheese. Untuk topping di atas menggunakan serpihan remahan bolu.

Pembuatan kue ini pun bisa dibilang cukup rumit dan memakan waktu yang cukup lama. Untuk membuat double fomage cheesecake kurang lebih dibutuhkan waktu sekitar 2 hari. Hal ini dikarenakan perbedaan tekstur kue di setiap lapisnya. Lapisan kue bagian bawah dibuat dengan cream cheese yang dipanggang kemudian didinginkan. Setelah itu ditambah dengan lapisan atas yang terbuat dari non baked mascarpone cheese yang kemudian dimasukan ke dalam kulkas. Finsihing touch nya diberikan serpihan atau remahan bolu sebagai hiasan.

Perbedaan tekstur inilah yang memberikan sensasi tersendiri ketika memakannya. Keju akan meleleh dimulut dengan lembut, namun keju ini memiliki tekstur tersendiri dan tidak sama dengan es krim. Selain itu juga terdapat rasa gurih dan manis yang tidak terlalu pekat di lidah. Begitu banyaknya variasi rasa yang muncul di mulut merupakan hasil dari perbedaan tekstur di tiap lapis pada kue ini.

Dengan tingginya minat masyarakat terhadap kue dengan rasa keju, double fromage cheesecake diprediksi bisa menjadi varian favorit dalam waktu mendatang. Apalagi dengan segala keunikan dan dan citarasa yang unik, kue ini dapat dengan mudah mencuri perhatian para penggemar varian cheesecake.

Referensi resep: http://pakaroti.com/recipe/detail/fromage-tarte

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.