Latest Trend


Tren Baru Penjualan Pastry di Hari Raya

Pastry di Hari Raya

Pastry di Hari Raya

Salah satu tantangan bagi penjual cake dan cookies menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah munculnya kue-kue sejenis yang sudah menjadi ciri khas pada momen tersebut. Misalnya saja  kue nastar, putri salju,  kaastengel dan lidah kucing yang selalu punya tempat di meja tamu saat lebaran.

Untuk memenangkan persaingan di tengah banyaknya pebisnis kue yang menjual produk tersebut, Pakarians perlu memiliki siasat agar produk yang Anda jual tampil lebih menarik di mata pelanggan. Berikut ini beberapa tips yang bisa Pakarians lakukan untuk menghadirkan produk sejenis secara berbeda.

 

Mencari Variasi

Zaman makin berkembang, demikian juga dengan selera akan kudapan manis. Di luar negeri, sudah banyak variasi produk bakery dan pastry, bahkan ada yang menggabungkan dua jenis produk menjadi satu atau dikenal dengan istilah hybrid. Pakarians bisa mengadopsi teknik tersebut untuk melahirkan produk baru, misalnya dengan membuat nastar menggunakan adonan kaastengel. 

Selain membuat produk hybrid, cara lain yang dapat Anda lakukan adalah melakukan penambahan. Cobalah bereksperimen dengan rasa lain. Bayangkan perpaduan selai nanas dengan pisang untuk isian kue nastar, misalnya, atau taburan kue putri salju yang tidak berwarna putih tapi berwarna merah, kuning, hijau atau biru. Bahkan untuk nastar, ada variasi nastar hitam dengan toping wijen, kacang almond atau keju yang bisa di sesuaikan dengan selera pelanggan.

Untuk lebih memikat pembeli, coba variasikan bentuk bentuk konvensional nastar, kastengel atau putri salju ke dalam cetakan animasi seperti angry bird, hello kitty dan minion, pasti akan lebih menarik minat pelanggan Pakarians. Jangan lupa, kemas dalam packaging yang menarik !

Pastry di Hari Raya

Tren Kacang Mete

Beberapa tahun belakangan, kacang mete menjadi andalan camilan khas Lebaran. Baik itu dengan rasa orisinil, keju, pedas, madu, dan lain-lain. Pakarians bisa mencoba menambah jenis kreasi pada kacang mete jika ingin menarik minat konsumen. Misalnya melumuri kacang mete dengan dark chocolate. Agar semakin disukai anak-anak, lumuri dengan cokelat aneka warna.

 

Percantik Kemasan

Tak jarang ada konsumen yang lebih memedulikan penampilan dibandingkan rasa, terlebih di momen seperti Hari Raya Idul Fitri. Maka Pakarians harus jeli akan hal tersebut. Dengan menggunakan packaging kue Lebaran yang lebih menarik, berpotensi menaikkan nilai jual produk. Toples plastik bening sudah ketinggalan zaman. Beralihlah dengan toples berbahan kayu misalnya, atau bungkus toples dengan beragam scarf yang menarik dan berguna di kemudian hari. Bisa juga menggunakan cup seperti yang terlihat pada gambar di atas. Tak usah khawatir isi toples tidak terlihat, pasang tag nama kue dengan unik pula. Selain warnanya sudah menarik, toples tersebut tetap bisa dipakai saat kue habis.

Kuncinya adalah kreatif agar produk Anda mendapat banyak perhatian dari konsumen. Teruslah berkreasi, Pakarians.

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.