Latest Trend


Tepung Premix, Tepung "Ajaib" yang Mempermudah Pembuatan Roti dan Kue

Pernahkah Anda membayangkan memiliki tepung serbaguna yang bisa menghasilkan berbagai macam jenis bakery? Tidak perlu mencampur apa-apa, hanya dengan satu tepung Anda bisa menghasilkan donat atau pancake atau apapun dengan cepat, mudah, dan tentunya lezat. Terdengar berlebihan memang, namun jangan salah, tepung yang di maksud itu benar adanya.

Di dalam industri bakery saat ini, masyarakat cenderung tertarik dengan sesuatu yang cepat namun tetap mengutamakan kualitas. Sifat keinginan para konsumen ini memaksa para produsen bakery untuk saling berlomba dalam memenuhi ekpektasi. Kebutuhan para produsen ini terjawab oleh kehadiran tepung premix, solusi tepat untuk memproduksi bakery dengan mudah.

Pada dasarnya tepung premix adalah tepung jadi yang di dalamnya sudah terkandung tepung terigu, susu bubuk dan serta bahan-bahan lainnya yang berbentuk bubuk. Penggunaan tepung premix sebagai resep dasar untuk menciptakan roti, cake, pastry hingga cookies merupakan sebuah solusi yang cukup tepat. Dengan premix, produsen tidak lagi direpotkan dengan masalah - masalah yang berkaitan dengan formulasi dan percampuran bahan.

Penggunaan premix dalam pembuatan bakery terbukti sangat efisien dalam segi waktu. Hal ini akan membantu para produsen bakery yang selalu menyediakan stok harian. Selain itu hasil produk jadi lebih seragam karena standar mutu yang konsisten.

Di Indonesia, penggunaan tepung premix sendiri bisa dibilang tidak sepopuler di Eropa. Harus diakui bahwa hasil dari tepung premix tentu tidak sebaik jika kita menggunakan bahan yang fresh. Sebagai contoh, pancake yang dibuat dengan tepung premix tentu hasilnya akan beda dengan pancake yang dibuat dari adonan tepung racikan sendiri. Namun, tepung premix memberikan efisiensi waktu dalam pengolahan adonan yang tentunya sangat membantu para pengusaha bakery.

Para pengusaha bakery baik dari kalangan industri skala besar, menengah, kecil, hingga rumahan mulai menyadari banyak manfaat dari pemakaian tepung campuran yang tergolong sebagai basic recipe ini. Premix sangat membantu pekerjaan baker dalam hal penimbangan bahan, pemisahan bahan, seleksi bahan dan segala metode-metode lain yang rumit, kini bisa dipangkas.

Dengan permintaan pasar yang mulai meningkat terhadap premix, varian premix kini mulai berinovasi. Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai macam jenis premix yang muncul di pasaran. Produksi tepung premix kini tak hanya untuk pembuatan roti tawar saja. Kini mulai tersedia juga tepung premix untuk cake, brownies, donat dan bakery lainnya. Untuk produk cake, komponen utama premix berupa tepung dan gula. Premix untuk roti dan donat komponen utamanya berupa tepung terigu. Sedangkan untuk jenis cream cake, kini tersedia tepung premix yang komponen utamanya terdiri dari mascarpone dan karagina  (rumput laut).

Anda memiliki tepung premix di rumah? Tidak ada salahnya Anda mulai mencoba mengkreasikan tepung premix Anda dengan resep Brownies Panggang http://pakaroti.com/recipe/detail/brownies-panggang atau resep Donat dari Pakaroti http://pakaroti.com/recipe/detail/basic-donut

Tepung Premix, Tepung "Ajaib" yang Mempermudah Pembuatan Roti dan Kue Tepung Premix, Tepung "Ajaib" yang Mempermudah Pembuatan Roti dan Kue

Jangan lewatkan tips menarik lainnya seputar dunia bakery hanya di Pakaroti.com

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.