logoPreloader

Latest Trend

SERING MEMOTONG KUE BENTUK SEGITIGA? TERNYATA CARA TERSEBUT SALAH!

pic

Seolah sudah menjadi aturan baku, hampir sebagian besar dari kita biasanya memotong kue yang berbentuk bundar dengan pola segitiga per slice. Metode ini dipilih karena dianggap paling pas serta adil untuk dibagikan ke orang banyak, porsinya pun pas untuk setiap orang. Pola pemotongan kue seperti ini mirip dengan pola pemotongan pizza

Namun, seringkali yang terjadi bagi beberapa orang, kue yang dipotong segitiga ini dianggap terlalu besar sehingga sulit untuk menghabiskannya. Banyak dari kita memilih memasukkan potongan kue tersebut ke kulkas agar dapat dinikmati di hari berikutnya. Sayangnya, dengan memasukkan kue ke dalam kulkas, moist kue akan berkurang dan dapat membuat kue kering.

Lalu bagaimana cara memotong kue agar tetap fresh dan segar? Seorang matematikawan bernama Alex Bellos mengungkapkan bahwa memotong kue dengan bentuk segitiga itu salah. Potongan berbentuk segitiga ini akan membuat kue mengering dengan cepat. Kesegaran dari kue pun akan berkurang.

Alex Bellos menemukan cara atau teknik potongan agar kue tetap fresh meskipun disimpan dalam kulkas. Konon cara ini sudah diterapan sejak awal tahun 1900 dimana ia menemukan transkrip tulisan mengenai teknik ini. Kue tidak lagi dipotong bentuk segitiga, namun dipotong dari tengah dan membentuk persegi panjang.

Begini Cara Potong Kue yang Benar Secara Ilmiah

Memotong kue bentuk bulat akan lebih mudah jika dimulai dari bagian tengah lalu mulai diiris dari arah tengah ke luar sesuai kebutuhan. Caranya dengan membuat potongan memanjang ditengah. Kemudian beri jarak sedikit dengan memotong sampingnya sehingga menyisakan 2 potongan setengah lingkaran. Setelah itu satukan kembali 2 potongan kue dan lakukan hal yang sama dengan arah potong yang berlawanan. Satukan kembali bagian-bagian tersebut dan lakukan berulang hingga Sahabat Filma mendapatkan jumlah potongan kue yang dibutuhkan.

Begini Cara Potong Kue yang Benar Secara Ilmiah

Teknik ini tidak mempermasalahkan soal porsi karena bagaimanapun juga harus dipahami bahwa porsi setiap orang tidak sama. Namun, yang menjadi tujuan dari teknik ini adalah bagaimana menciptakan potongan-potongan kue yang tetap fresh dan lezat meskipun disimpan di kulkas berhari-hari.

Teknik ini akan membantu Sahabat Filma menikmati kue secara maksimal tanpa harus khawatir kue menjadi keras. Kue akan tetap lembut, enak, dan fresh hingga habis. Jadi, Sahabat Filma jangan sampai salah potong lagi ya.

image source: numberphille

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.