Latest Trend


Mungkin sebagian dari Anda familiar dengan brand Pusaka, atau bahkan mungkin sudah ada yang mendengar FILMA Pusaka? Tak perlu bingung, karena kini di tahun 2017, Pusaka melakukan rebranding menjadi FILMA Pusaka. Harry Tanrim, Brand Manager Filma, berbagi cerita bersama Pakaroti mengenai produk yang terkenal dikalangan para pendekor kue ini.

Tentang FILMA Pusaka White Baker’s Fat

“FILMA Pusaka White Baker’s Fat awalnya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan dekorasi pada kue dan cake. Dengan karakteristiknya menghasilkan krim yang lembut dan tidak mudah leleh, banyak bakers profesional yang merekomendasikan produk ini sehingga produk ini sangat bermanfaat bagi masyarakat umum dan mulai dikenal khususnya kalangan pendekor kue,” ujar Harry.

FILMA Pusaka White Baker’s Fat diciptakan sebagai bahan baku untuk menciptakan krim untuk kue. Dengan karakteristiknya yang lembut dan tidak mudah meleleh, FILMA Pusaka menjadi pilihan utama banyak pendekor kue. Di dalam dunia cake decoration, tentu penting untuk memiliki hiasan kue yang fleksibel dan dapat bertahan lama. Hal ini tentu memberi nilai tambah bagi kue yang dihasilkan.

Dalam perjalanannya, FILMA Pusaka White Baker’s Fat tidak hanya dapat digunakan untuk menciptakan krim, namun juga dapat membuat adonan roti tawar. Adonan roti tawar yang menggunakan FILMA Pusaka White Baker’s Fat terbukti menghasilkan roti tawar yang lembut dan warna putih yang sempurna.

“Kemudian seiring waktu banyak yang juga menggunakan produk kategori shortening ini untuk membuat adonan roti tawar, terkenal dengan hasil roti tawar yang lembut namun kokoh, pori yang rapat, dan warna putih yang sempurna, menarik minat masyarakat pembuat roti tawar. Saat ini FILMA Pusaka White Baker’s Fat telah banyak memiliki konsumen yang loyal, dan telah tersebar ke seluruh pelosok Nusantara,” jelas Harry.

FILMA Pusaka White Baker’s Fat sendiri sudah melewati proses Interesterifikasi sehingga menghasilkan produk yang bebas lemak trans, tekstur yang stabil, serta hasil aplikasi yang lebih tahan lama.

Perubahan dari Pusaka menjadi FILMA Pusaka

Di awal tahun ini, PT SMART Tbk melakukan beberapa rebranding terhadap produk-produknya. Tidak terkecuali Pusaka, yang kini berubah menjadi FILMA Pusaka Whita Baker’s Fat. Bergabung dengan lini produk FILMA membawa harapan agar Pusaka dapat lebih kuat dari posisi branding.

“Pada dasarnya pergantian nama ini merupakan strategi kita dalam rangka merasionalisasikan merek-merek kami sehingga lebih efisien. Filma merupakan merek yang sudah dikenal orang banyak dan memiliki image yang sangat baik. Dengan bergabungnya Pusaka kedalam portfolio Filma menjadikan Pusaka lebih kuat secara merek,” kata Harry.

Masyarakat sendiri tidak kesulitan dengan perubahan ini. Respon positive ditunjukan oleh masyarakat dengan meningkatnya antusias terhadap FILMA Pusaka. Konsumen sendiri melihat FILMA sebagai merek yang kuat sehingga secara otomatis menambah nilai jual Pusaka sebagai produk premium.

Mempertahankan eksistensi FILMA Pusaka White Baker’s Fat di industri kuliner

“Mempertahankan akan lebih sulit daripada mendapatkan…”

Sebagai salah satu produk baker’s fat yang sudah lama muncul di industri kuliner Indonesia, FILMA Pusaka sudah melewati berbagai macam tantangan yang muncul. Berbagai produk yang muncul dengan harga yang kompetitif menjadi tantangan tersendiri bagi FILMA Pusaka, namun secara konsisten FILMA Pusaka terus mempertahankan mutu dan berinovasi dengan teknologi-teknologi terbaru.

Inovasi juga sudah dilakukan oleh PT SMART Tbk untuk meningkatkan kualitas produknya. Team R&D PT SMART Tbk kini menerapkan sistem interesterifikasi untuk setiap produknya. Proses ini dipercaya merupakan yang pertama di Indonesia

“Team R&D kami secara terus menerus selalu melakukan riset untuk meningkatkan kualitas dari produk-produk PT Smart Tbk. Inovasi terbaru kami yaitu melakukan produksi dengan menggunakan proses Interesterifikasi, yang menghasilkan produk yang lebih sehat (bebas lemak trans), teksture yang lebih stabil, serta hasil aplikasi yang lebih lembut dan tahan lebih lama. Proses ini sudah lama dikenal dinegara-negara maju, tetapi di Indonesia, kita yang pertama,” ujar Harry.

Rencana besar FILMA Pusaka White Baker’s Fat

Dengan wajah baru, FILMA Pusaka diharapkan mampu menyentuh seluruh bakers dan dikenal secara luas. FILMA Pusaka sendiri sudah didistribusikan secara melua melalui Toka Bahan Kue yang ada di seluruh Indonesia.

Berbagai macam rencana sudah disiapkan, rencana jangka pendek ataupun jangka panjang. Dalam jangka pendek, PT SMART Tbk akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas mengenai inovasi yang dilakukan. Dalam jangka panjang, inovasi akan terus dilakukan agar kualitas produk akan terus meningkat dan bisa memenuhi semua kebutuhan.

“Kami sangat berharap bahwa industri baking di Indonesia akan semakin berorientasi kepada kualitas dan mulai peduli dengan kesehatan. Filma Pusaka akan terus berinovasi agar selalu dapat memenuhi kebutuhan dan harapan dari para Baker yang semakin lama semakin menuntut untuk produk yang terbaik. Kami sangat mengharapkan bahwa Filma Pusaka dapat memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan industri Baking di Indonesia tercinta,” tutup Harry.

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.