Latest Trend


Lapis Talas Apa yang tersirat di pikiran kita saat mendengar kata “talas” ? Pasti panganan umbi-umbian yang biasa disajikan dalam bentuk keripik talas atau talas kukus dan bakar. Kenikmatannya memang masih terasa saat disanding dengan secangkir teh manis hangat, tapi bagaimana jika talas yang terkenal di daerah Bogor ini bertransformasi menjadi bentuk kue lapis dengan layer warna-warni nan cantik dan mengundang selera? Pasti menjadi produk bisnis yang bakal laris di pasaran!

Kue lapis berbahan dasar talas ini pertama kali diciptakan oleh Rizka Wahyu. Wanita asal Bogor ini berhasil mengubah si talas ungu

sumber gambar : www.pinterest.com

menjadi kue lapis yang tidak sekedar memiliki cita rasa lezat, tapi juga cantik dan menggugah selera konsumen untuk segera mencicipinya. Salah satunya “Lapis Talas Bogor Sangkuriang”.

Keunikan dari lapis talas kreasi Rizka ini, yaitu tidak menggunakan tepung terigu sebagai bahan bakunya, melainkan menggunakan tepung talas. Tepung talas ini kemudian diolah bersama bahan lainnya, seperti telur, susu, margarin, dan gula, yang kemudian menghasilkan kue lapis talas dengan tampilan warnaungu dan kuning yang sangat menarik. Warna ungu dari lapis talas ini bukan berasal dari pewarna makanan buatan, melainkan alami dari saripati talas itu sendiri. Selain itu, saripati talas juga menjadikan lapis talas memiliki tekstur dan cita rasa yang berbeda dibanding kue lapis lainnya.

Karena cita rasanya yang lezat, Lapis Bogor Sangkuriang begitu cepat menjadi buah bibir di kalangan pencinta kuliner dan tentu saja mejadi oleh-oleh favorit baru asal kota Bogor. Rizka juga menambahkan berbagai macam topping ditambahkan di atasnya sebagai penambah cita rasa, mulai dari keju, coklat, green tea, hingga tiramisu.

Jika Pakarians tidak sabar ingin mencicipi si cantik ungu lapis talas ini, namun belum sempat ke kota Bogor, kenapa tidak coba membuat sendiri saja di rumah? Pakarians dapat melihat referensi resepnya yang telah beredar di internet dan bisa berkreasi dengan topping favorit Pakarians.

Untuk menghasilkan Lapis Talas Bogor dengan rasa yang lebih lembut dan lezat, selain pemilihan tepung talas dengan kualitas yang baik, Pakaroti merekomendasikan campuran bahan minyak goreng FILMA dan PALMBOOM Margarine pada resepnya. Dijamin, akan menghasilkan Lapis Talas Bogor yang makin diminati pengunjung.

Selamat mencoba !

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.