Latest Trend


http://previews.123rf.com/images/wavebreakmediamicro/wavebreakmediamicro1502/wavebreakmediamicro150201739/36346509-Team-of-bakers-working-together-in-the-kitchen-of-the-bakery-Stock-Photo.jpg

Mungkin ini adalah waktunya anda untuk membuka usaha anda sendiri. Anda memiliki resep cake yang paling menarik dan lezat, anda juga sudah memiliki lokasi untuk café anda, dan anda juga memiliki kondisi keuangan yang baik untuk menjalankan bisnis. Namun anda teringat sesuatu, anda belum memiliki karyawan! Anda juga tidak tahu staff seperti apa saja yang dibutuhkan untuk bisnis anda.

Mungkin hal yang satu ini terlihat sepele bagi anda, tapi menentukan karyawan untuk usaha sesungguhnya merupakan hal yang harus dipikirkan dengan baik. Problem umum yang terjadi ketika awal menjalankan usaha adalah menggunakan sumber daya yang ada untuk menjalankan berbagai jenis pekerjaan. Hal ini memang akan membantu efisiensi biaya, namun dalam pelaksanaannya akan terasa tidak efektif. Maka dari itu dibutuhkan karyawan – karyawan untuk membantu bisnis bakery shop anda agar dapat berjalan dengan baik dan sistematis.

Kitchen Prep
Kitchen Prep adalah posisi sederhana namun penting dalam usaha café atau restoran. Kitchen Prep menyiapkan seluruh kebutuhan yang dibutuhkan Chef untuk membuat kue. Mulai dari menyiapkan peralatan baking hingga memotong – motong bahan yang dibutuhkan.

Specialty Chef
Penting untuk memiliki Specialty Chef dalam usaha anda. Anda sebagai pemilik perlu menjaga relasi baik dengan Chef, karena bagaimanapun juga Specialty Chef yang akan mengeksekusi ide anda menjadi sebuah menu andalan Bakery anda. Specialty Chef merupakan partner berdiskusi anda yang tepat untuk membicarakan menu – menu andalan bakery anda

Front-of-House
Pegawai front counter adalah lini terdepan usaha anda yang bertugas membantu setiap customer yang datang. Jika bakery anda kedatangan banyak tamu tentu anda membutuhkan lebih banyak pegawai front counter untuk memastikan customer yang datang terlayani. Pegawai front counter juga harus terlatih untuk dapat melayani customer dengan baik dan ramah, pelayanan yang buruk dan respon yang lama merupakan hal yang mengerikan dalam industry food service.

Delivery, Cleaning, dan Maintenance
Jika anda berencana membuka jasa antar makanan, anda perlu merekrut karyawan untuk divisi pengantaran. Divisi cleaning dan maintenance juga tidak boleh dilupakan, anda sudah menginvestasikan uang banyak untuk sewa ruangan, tentu anda tidak mau toko anda kotor dan tidak terawat bukan?

Marketing dan Manajemen
Beri suntikan pendapatan pada usaha anda dengan merekrut tim marketing untuk membantu anda merancang sasaran konsumen anda serta membuat perangkat promosi bakery anda. Jika usaha anda berkembang pesat dan semakin besar, anda perlu merekrut seorang store manager untuk membantu anda mengelola manajemen bisnis anda yang semakin besar. Semakin besar usaha anda, tentu semakin banyak juga hal-hal yang harus diatur. Penting untuk merekrut seorang manager yang paham tentan industry bakery untuk membantu mengawasi dan mengendalikan setiap kegiatan bakery dari segala aspek.

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.