Latest Trend


Green TeaSaat ini, kesadaran masyarakat pada isu kesehatan tanpa mengesampingkan gaya hidup semakin tinggi, terutama mengenai camilan dan makanan. Bicara mengenai kesehatan, ada satu bahan baku yang saat ini sedang digemari dan berasal dari daun Camelia Sinensis yang ditemukan di Cina. Green tea atau teh hijau adalah salah satu jenis teh yang berkhasiat. Tak hanya dimanfaatkan sebagai minuman, namun saat ini green tea sering digunakan sebagai bahan makanan, khususnya industri bakery.

Green tea telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun di Cina. Namun sekarang ini telah digunakan di beberapa negara Asia lainnya. Green tea biasa dipakai sebagai racikan untuk menurunkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung dan kanker. Alasan mengapa green tea lebih bermanfaat bagi kesehatan dibanding black tea adalah karena prosesnya. Dibandingkan dengan black tea, green tea hanya mengalami sedikit oksidasi dan menghindari proses fermentasi. Hasilnya, green tea menghasilkan jumlah antioksidan dan poly-phenol yang lebih baik, kedua hal ini lah yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.
Selain produk minuman dan suplemen kesehatan, saat ini sudah banyak orang yang menggemari makanan dan camilan yang berbahan green tea. Berbagai macam kreasi di dunia bakery banyak menggunakan green tea untuk alasan rasa dan kesehatan, misalnya saja roti green tea.

Proses pembuatan roti green tea sama seperti membuat roti manis atau roti tawar pada umumnya, namun ditambahkan bubuk green tea pada adonannya. Biasanya roti ini digunakan oleh orang yang sedang mengikuti program diet dan yang peduli akan kesehatan. Roti green tea memiliki warna khas yaitu hijau. Selain berkhasiat, roti yang menggunakan green tea juga akan memberikan rasa dan aroma yang khas. Bubuk green tea, juga biasa digunakan  untuk cake, kue kering, dan ice cream.

Green tea dapat digunakan untuk menciptakan produk bakery yang kaya akan rasa. Aroma green tea juga kerap kali disukai banyak orang karena memberikan kesan rileks. Green tea juga telah terbukti berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti diabetes, jantung, kolesterol, menurunkan berat, dan tentunya untuk mempercantik kulit.

Jadi rasanya tak ada alasan untuk tak mengkreasikan green tea dengan produk bakery Pakarians, kan?

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.