Latest Trend


Cake in the Jar
 

Cake di dalam wadah terus berinovasi. Setelah cupcake sempat booming beberapa waktu lalu, kini dunia pastry lebih berwarna dengan keberadaan cake in the jar. Selain unik, membuatnya pun tidak terlalu sulit. Sesuai namanya, Cake in the Jar (stoples) adalah cake yang disajikan di dalam stoples kecil yang dihias semenarik mungkin. Warna-warni layer cake yang terlihat dari permukaan stoples bening member nuansa serta kesan tersendiri, sesuai dengan jenis cakenya.

Ide awal pembuatan Cake In The Jar hanya sebagai variasi penyajian cake. Cake dibuat terlebih dahulu seperti biasa, lalu di potong sesuai bentuk dan ukuran stoples, baru kemudian disusun dengan bentuk kreatif dalam stoples. Penggunaan stoples tertutup dan kedap udara berguna untuk memperpanjang umur hingga 2 hari pada suhu ruang. Jika disimpan di dalam lemari es, umur cake bisa mencapai 7 hari. Selain itu, stoples juga digunakan pada proses pembuatan kue yaitu sebagai wadah saat cake dipanggang, seperti halnya wadah kertas pada cupcake. Maka, perlu dipilih stoples yang dibuat dari material yang tahan panas seperti nano silver, silikon dan seng oksida.

Pada dasarnya, hampir semua adonan cake bisa dijadikan cake in the jar. Misalnya Tiramisu, Strawberry Cheese Cake, Blueberry, Cheese Cake, Red Velvet, Oreo Creamcheese, Rainbow Cake, Green Tea Cake dan lain-lain. Membuatnya pun tidak terlalu sulit. Untuk membuat Chocolate Cake in the Jar misalnya, Pakarians menggunakan bahan-bahan seperti; telur, gula pasir, garam, tepung terigu, FILMA Margarine yang dilelehkan, baking powder, pasta cokelat dan cokelat bubuk.

Kocok telur,  gula dan garam hingga mengembang dan kental, tambahkan ayakan tepung, aduk rata dengan spatula. Tambahkan FILMA Margarine cair dan pasta cokelat, aduk perlahan hingga FILMA Margarine cair tercampur rata. Tuang adonan ke dalam stoples. Panggang di dalam oven dengan suhu 190°C selama kurang lebih 15 menit.

Untuk membuat topping bisa menggunakan whip cream, FILMA Shortening, gula cair atau simple syrup, susu full cream bubuk dan pasta mocca. Kocok semua bahan hingga lembut dan mengembang. Butter cream bisa dibuat berbagai macam sesuai cake-nya. Sensasi memakan Cake In The Jar akan lebih nikmat jika disimpan ke dalam lemari pendingin terlebih dahulu.

Anda juga bisa menghias Cake In The Jar dengan berbagai hiasan seperti pita, tali rami dan lainnya. Untuk menarik konsumen, Pakarian bisa segera mencoba untuk membuat Cake In The Jar kreasi Anda!

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.