Latest Trend


60610443_S.jpg

Teknik cake glaze adalah teknik yang sering digunakan untuk dekorasi kue pada bundt cakes. Glazing biasanya dilakukan dengan cara disiram dari atas kue hingga merata atau menggunakan kuas pada seluruh kue.

Pada dasarnya glaze terbuat dari gula tepung. Namun terkadang cake glaze di beri rasa khusus untuk menyesuaikan dengan rasa kue nya. Contohnya, lemon glaze digunakan untuk memperkuat rasa lemon cake. Cake glaze biasanya digunakan pada bundt cakes, angel food cakes, coffee cakes, atau segala kue yang ingin menggunakan frosting dekorasi ringan.

Informasi dibawah ini akan menunjukan bagaimana cara membuat mempersiapkan dan aplikasi glaze pada kue anda

GLAZING

  • Siapkan glaze sesuai dengan petunjuk resep kue yang anda buat. Biarkan glaze untuk dingin terlebih dahulu digunakan. Konsistensi tekstur glaze harus mirip dengan corn syrup. Tes konsistensi tekstur dengan cara asebelummbil sesendok glaze dan biarkan menetes dalam mangkuk. Glaze yang baik harusnya meninggalkan jejak ketika menetes kembali dalam adonan.
  • Pastikan kue sudah benar-benar dingin sebelum diaplikasikan pada kue. Jika glaze perlu diaplikasi dengan cara oles, kue dengan kondisi hangat akan memudahkan pengolesan glaze. Namun jika kondisi kue masih terlalu panas, glaze tidak akan melekat pada kue dan akan meleleh kebawah.

51910905_S.jpg

  • Gunakan sendok makan atau whisk untuk meneteskan glaze keseluruh kue. Atau tuangkan glaze secara perlahan agar seluruh kue dapat terlapisi dengan merata
  • Glaze akan cepat menyatu dengan cake jadi jika anda perlu meratakannya, gunakan bagian belakang dari sendok untuk meratakan sebelum glaze kering dan menyatu dengan kue. Jika anda tidak segera meratakan glaze saat sudah dituang, glaze akan mengering dan anda tidak akan mendapatkan glaze yang mengkilap dan halus.

51910902_S.jpg

  • Jika anda berniat untuk menambahkan garnish pada glaze, pastikan anda memberi garnish sebelum glaze mengering agar garnish dapat menyatu dengan glaze.

Teknik glaze ini menjadi favorit para bakers karena dianggap sebagai salah satu teknik dekorasi yang tidak sulit namun memberikan hasil yang sangat bagus. Penting bagi bakers untuk menguasai teknik ini, karena saat ini tren glaze cukup tinggi sehingga membuka kemungkinan akan meningkatnya permintaan kue dengan dekorasi glaze.

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.