Latest Trend


pakarroti

Roti merupakan salah satu jenis bakery favorit masyarakat Indonesia yang biasa disantap saat sarapan. Hidangan roti dengan beberapa selai menjadi variasi mudah dan praktis untuk sarapan pagi. Jenis roti yang digemari oleh masyarakat Indonesia adalah roti tawar. Hal ini dikarenaka fleksibilitasnya serta tekstur roti yang lembut.

Masyarakat Indonesia cenderung memperhatikan tekstur dalam pemilihan roti. Tekstur yang paling digemari dan familiar dengan lidah orang Indonesia adalah jenis roti yang bertekstur lembut. Tidak hanya itu, rasa roti yang manis juga lebih digemari.

Namun, siapa sangka? Ternyata tidak hanya roti tawar yang menjadi favorit. Masyarakat Indonesia juga memilih berbagai jenis roti lain sebagai pilihan hidangan sehari-hari. Selain roti tawar, kira-kira jenis roti apa ya yang disukai oleh masyarakat Indonesia?

Roti Gandum

Roti Gandum

Roti ini cenderung memiliki tekstur yang lebih kasar. Sesuai dengan namanya, roti ini berbahan dasar tepung biji gandum. Roti gandum mulai digemari karena kandungan gizinya yang lebih sehat dan rendah gula. Roti ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga lebih baik untuk pencernaan. Untuk penggunaannya sendiri masih hampir sama dengan roti tawar, masyarakat pada umumnya mengonsumsi roti gandum dengan olesan selai manis seperti cokelat, keju, atau buah-buahan.

Baguette / French Bread

Baguette

Roti khas Perancis ini juga sudah mulai diminati oleh masyarakat. Meskipun memiliki tekstur yang keras dan bentuk yang panjang, baguette tetap digemari karena fungsinya yang lain. Ya, Baguette memang tidak untuk dimakan begitu saja, Baguette lebih sering dihidangkan sebagai side dish sup. Kebanyakan sup yang menggunakan krim biasanya menggunakan side dish dua potong Baguette.

Croissant

Croissant

Secara tekstur, croissant memang terlihat seperti bagian dari pastry. Croissant sejatinya masih dapat dikategorikan sebagai roti, hanya memang teksturnya dibuat dengan adonan yang berlapis. Roti asal Perancis ini juga biasa dimakan saat sarapan. Di dalam negeri, kini sudah banyak varian croissant yang disesuaikan dengan citarasa lokal seperti Croissant dengan cokelat, topping buah, atau keju.

Roti Manis

Roti Manis


Untuk roti yang satu ini sudah pasti menjadi favorit masyarakat lokal. Roti manis adalah jenis roti yang mempunyai cita rasa manis yang menonjol serta bertekstur empuk (soft) dengan atau tanpa isian. Roti manis ini di lihat dari adonannya termasuk dalam kategori rich dough (adonan dengan kadar gula dan margarine lebih dari 10%).

Penting bagi kita untuk mengetahui jenis-jenis roti yang digemari oleh masyarakat. Hal ini tentu menjadi celah dalam usaha kita. Tidak harus selalu menyediakan roti tawar, mungkin Pakarians dapat menyediakan jenis-jenis roti diatas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ikuti terus artikel-artikel Latest Trend Pakaroti lainnya. Tidak hanya berisi info menarik, simak juga berbagai tips seputar dunia bakery yang membantu bisnis anda!

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.