Latest Trend


Loyang

 

Seringkali ketika baru memulai usaha bakery, banyak yang cenderung latah untuk membeli banyak sekali loyang untuk bakery. Ketika dipakai untuk membuat kue, ternyata masih ada yang kurang, atau mungkin malah ada yang sudah dibeli namun tidak terpakai. Sebenarnya, loyang seperti apa yang dibutuhkan untuk membuat kue?

Dibawah ini merupakan rekomendasi loyang yang wajib dimiliki oleh setiap chef bakery. Loyang-loyang ini merupakan yang paling berguna dan fleksibel.

  1. Half Sheet Pan
    https://sallysbakingaddiction.com/wp-content/uploads/2016/02/Calphalon-Classic-Rimmed-Baking-Sheets.jpg
    image source: pinterest.com

Half Sheet Pan merupakan salah satu loyang yang wajib dimiliki untuk membuat kue. Ini adalah salah satu loyang yang serba guna. Kebanyakan loyang jenis ini dipakai untuk membuat kukis, kue kering, dan scones. Loyang berukuran 12 X 17 ini merupakan sebuah kesempurnaan untuk menciptakan selusin kue kering, dan pinggiran yang berbingkai dapat mencegah saus atau sirup tumpah dari loyang.

  1. 9 X 13 Pan
    Nordic Ware Natural Aluminum Commercial Baker's Quarter Sheet

    image source: pinterest.com

Loyang berukuran 9 X 13 inci ini atau yang biasa disebut dengan quarter sheet pan juga termasuk loyang yang paling banyak digunakan di dapur bakery. Loyang ini bisa digunakan di hampir seluruh jenis kue mulai dari brownies bahkan hingga lasagna. Biasanya terbuat dari kaca, logam, atau keramik. Namun, loyang berbahan logam atau metal dapat menjadi opsi yang paling baik diantara lainnya

  1. 9 X 9 Square Pan

Fungsinya yang sangat fleksibel dan serba guna membuat loyang berbentuk kotak ini menjadi favorit banyak chef bakery. Bentuknya unik membuat loyang ini digemari sebagai property acara memasak. Cocok digunakan untuk menyiapkan makanan penutup.

WS Goldtouch12 Count Muffin Pans
image source: sallysbakingaddiction.com

  1. 9-Inch Round Cake Pan

Untuk usaha bakery, disarankan Anda memiliki sekurangnya 3 buah loyang bundar ini. Mengapa tiga buah? Tentu tujuannya untuk membuat layer cake. Lebih baik dan lebih mudah jika Anda bisa membuat tiga layer cake dalam waktu yang bersamaan dibanding harus bergantian karena keterbatasan loyang. Hasilnya bisa jadi setiap layer akan berbeda.

  1. Standard 12-Count Muffin Pan

Anda wajib memiliki loyang muffin berkapasitas 12 cup. Hal ini dikarenakan banyak resep muffin yang menghasilkan lebih dari 12 buah. Aspek yang harus diperhatikan dalam memilih loyang muffin adalah bahannya harus bebas dari lengket, agar muffin yang diciptakan dapat tetap berbentuk sempurna dan tidak hancur karena lengket dengan loyang.

  1. 24- Count Muffin Pan

Kalau sudah ada 12, mengapa harus memiliki yang 24? Jawabannya adalah, memangnya Anda tidak tergiur untuk membuat mini muffin yang bentuknya sangat menggemaskan dapat menjadi daya tarik? Loyang 24-Count Muffin diciptakan untuk membuat mini muffin yang dapat mencuri perhatian konsumen, apalagi jika didekorasi dengan cantik.

  1. 9-Inch Pie Plate

Loyang pie berbahan gelas atau kaca menjadi pilihan terbaik untuk membuat pie yang lezat. Sifat kaca yang panas secara perlahan sangat baik untuk membuat pie Anda matang dengan sempurna, merata mulai dari bawah hingga ke pinggiran pie yang renyah. Tampilannya yang bening memudahkan Anda untuk melihat apakah pie Anda sudah matang atau belum.

  1. 9 X 5-Inch Loaf Pan

Loyang ini digunakan biasanya untuk membuat satu loaf roti tawar. Loyang jenis ini terkenal sangat kuat, tidak mudah rusak dan banyak dijual di berbagai tempat. Selain roti tawar, biasanya loyang ini juga dapat digunakan untuk membuat banana bread atau pound cake.

8 loyang ini bisa menjadi bekal awal bagi Anda yang ingin memulai usahabakery. Loyang-loyang ini dapat memenuhi kebutuhan bakery Anda mulai dari roti tawar hingga pie.

Tentukan dan pastikan kebutuhan bakery Anda, agar Anda dapat menentukan peralatan apa saja yang harus diprioritaskan terlebih dahulu untuk dimiliki. Selektif dalam membeli dan dangan sampai membeli peralatan yang ternyata tidak terpakai.

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.