Brownies

Selasa, 2 September 2014 13:00 WIB

MENGENAL BROWNIES


Brownies memiliki tekstur yang merupakan perpaduan antara cake dan cookies. Walaupun banyak yang lebih menyukai brownies dengan tekstur  padat, ada pula yang lebih memilih brownies dengan tekstur yang mirip cake. Perbedaan tekstur tersebut disebabkan oleh perbedaan kepadatan adonannya. Semakin banyak coklat dan butter yang digunakan, semakin padat tekstur brownies yang dihasilkan. Ada pula varian yang tidak menggunakan coklat melainkan gula kelapa (brown sugar) dan disebut blondies.

Kacang almond dan chocolate chips adalah bahan yang umum ditambahkan pada brownies. Namun saat ini banyak pula yang mencoba  menggunakan bahan tambahan lain seperti keju, blueberry, dan sebagainya.

Mitos yang paling populer mengenai asal mula brownies adalah tentang seorang koki yang lupa memasukkan baking powder ke dalam adonan sehingga hasil cake-nya tidak mengembang, namun tetap menyajikannya dalam bentuk lempeng adonan matang yang padat. Tidak dapat dipastikan apakah kisah tersebut benar adanya, namun resep pertama brownies modern muncul pada tahun 1904 di Amerika.

 

 

artikel terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.